Title PENGARUH PEMASARAN TERPADU ONLINE DAN FAKTOR – FAKTOR YANG MEMBANGUN KEPERCAYAAN KONSUMEN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KOSMETIKA KATEGORI PERAWATAN KULIT (PENELITIAN DI WILAYAH DKI JAKARTA)
Edition
Call Number TS 0269/18
ISBN/ISSN
Author(s) WAHYU KARTIKA SARI - Personal Name
Wahono Sumaryono - Personal Name
Sri Widyastuti - Personal Name
Subject(s)
Classification
Series Title
GMD Text
Language Indonesia
Publisher Magister Ilmu Kefarmasian-Universitas Pancasila
Publishing Year 2017
Publishing Place Jakarta
Collation
Abstract/Notes ABSTRAK
Pengaruh Pemasaran Terpadu Online Dan Faktor-Faktor Yang Membangun Kepercayaan Konsumen Terhadap Keputusan Pembelian Kosmetika Kategori Perawatan Kulit (Penelitian Di Wilayah DKI Jakarta)
Pemanfaatan teknologi dalam melakukan pemasaran terpadu online dapat memudahkan pelaku bisnis dalam melebarkan area penjualan. Sedangkan bagi konsumen, belanja secara online dapat meningkatkan efektifitas dan efisiensi waktu dan tenaga konsumen. Namun, hal ini belum sesuai karena dari jumlah penduduk Indonesia tahun 2016 sebanyak 258,3 juta penduduk, saat ini hanya 132,7 juta penduduk yang merupakan pengguna internet dan hanya 84,2 juta penduduk yang melakukan transaksi secara online dengan presentase pembelian kosmetika kategori perawatan kulit secara online hanya mencapai 8,5%. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah ada pengaruh pemasaran terpadu online dan faktor-faktor yang membangun kepercayaan konsumen terhadap keputusan pembelian kosmetik kategori perawatan kulit. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif dan verikatif dengan objek penelitianya adalah pengguna internet wanita usia 24 – 44 tahun di wilayah DKI Jakarta. Besarnya sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah 220 responden yang cukup dan mewakili populasi yang ada di DKI Jakarta. Metode yang digunakan adalah SEM (Structural Equation Modeling) yang didasarkan pada evaluasi atas adanya hubungan saling ketergantungan antar variabel. Dari hasil penelitian diperoleh bahwa keputusan pembelian kosmetika kategori perawatan kulit menggunakan strategi pemasaran terpadu online dan terdapat faktor-faktor yang membangun kepercayaan konsumen yang dipandang penting oleh konsumen untuk dijadikan bahan pertimbangan konsumen dalam pengambilan keputusan pembelian. Terlihat adanya hubungan yang signifikan positif antara pemasaran terpadu online terhadap faktor-faktor yang membangun kepercayaan konsumen, adanya hubungan yang signifikan positif antara pemasaran terpadu online terhadap keputusan pembelian kosmetika kategori perawatan kulit, adanya hubungan yang signifikan positif antara faktor-faktor yang membangun kepercayaan konsumen terhadap keputusan pembelian kosmetika kategori perawatan kulit serta adanya hubungan yang signifikan positif antara pemasaran terpadu online dan faktor-faktor yang membangun kepercayaan konsumen secara bersama-sama terhadap keputusan pembelian kosmetika kategori perawatan kulit.
Kata Kunci: Pemasaran Terpadu Online, Kepercayaan Konsumen, Keputusan Pembelian.
Specific Detail Info
Image
File Attachment
LOADING LIST...
Availability
LOADING LIST...
  Back To Previous