Title PENGARUH PEMBERIAN LABEL HALAL, CITRA MEREK, DAN KUALITAS MULTIVITAMIN TERHADAP MINAT PEMBELIAN KONSUMEN DENGAN TINGKAT KEPERCAYAAN SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (STUDI KASUS PRODUK REDOXON DI JABODETABEK)
Edition
Call Number TS 0316/18
ISBN/ISSN
Author(s) Fahrul Nizar Novagusda - Personal Name
Wahono Sumaryono - Personal Name
Deriawan - Personal Name
Subject(s) Bisnis Farmasi
Classification
Series Title
GMD Text
Language Indonesia
Publisher Magister Ilmu Kefarmasian-Universitas Pancasila
Publishing Year 2018
Publishing Place Jakarta
Collation
Abstract/Notes PENGARUH PEMBERIAN LABEL HALAL, CITRA MEREK, DAN KUALITAS MULTIVITAMIN TERHADAP MINAT PEMBELIAN KONSUMEN DENGAN TINGKAT KEPERCAYAAN SEBAGAI VARIABEL INTERVENING
(STUDI KASUS PRODUK REDOXON DI JABODETABEK)
ABSTRAK
Berdasarkan data Indonesian Consumer Profile tahun 2015 memperlihatkan posisi tiga terendah diperoleh Redoxon dengan jumlah market share pada tahun 2015 menjadi 11,4%. Ester C berada pada posisi kelima dengan jumlah market share sebesar 4,5% pada tahun 2014 dan meningkat pada tahun 2015 menjadi 4,8%. Kemudian Vitacimin berada pada posisi keenam dengan jumlah market share sebesar 4,1% pada tahun 2014 dan menurun pada tahun 2015 menjadi 3,7%. Masih jauhnya posisi market share Redoxon dibandingkan dengan dua produk multivatamin unggulan lainnya seperti Hemaviton, Enervon C, dan Fatigon dapat dimungkinkan masih rendahnya citra merek yang dilakukan oleh perusahaan dalam mendorong persepsi konsumen terhadap multivitamin Redoxon. Manfaat utama branding bagi perusahaan adalah pelanggan jauh lebih mungkin mengingat bisnis yang dipasarkan kepada konsumen. Nama merek dan logo atau gambar yang kuat membantu menjaga citra perusahaan di benak pelanggan potensial. Merek yang kuat akan memproyeksikan citra bisnis besar dan mapan kepada calon konsumen. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui besarnya pengaruh label halal, citra merek dan kualitas multivitamin terhadap minat pembelian dan tingkat kepercayaan pembelian konsumen Redoxon. Kuesioner dengan desain pernyataan tertutup digunakan sebagai instrument penelitian, dan sebanyak 150 responden menjadi sampel dalam penelitian. Metode SEM (Structural Equation Model) digunakan sebagai teknik analisis data, program AMOS versi 20 digunakan untuk analisis data yang didapatkan setelah penelitian. Hasil penelitian menunjukkan bahwa label halal, citra merek, dan kualitas multivitamin terbukti memiliki pengaruh terhadap minat pembelian konsumen dan tingkat kepercayaan konsumen Redoxon di JABODETABEK. Disamping itu hasil penelitian juga menunjukkan bahwa tingkat kepercayaan dan citra merek mendominasi pengaruh terhadap minat pembelian konsumen Redoxon di JABODETABEK.
Kata kunci: label halal, citra merek, kualitas multivitamin, minat pembelian konsumen, tingkat kepercayaan
Specific Detail Info
Image
File Attachment
LOADING LIST...
Availability
LOADING LIST...
  Back To Previous