Title PENGARUH PENGGUNAAN BRAND AMBASSADOR DAN HALLYU TERHADAP KEPUTUSAN KONSUMEN MELAKUKAN BRAND SWITCHING DAN IMPLIKASINYA TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN KOSMETIK DI JAKARTA
Edition
Call Number TS 0307/18
ISBN/ISSN
Author(s) MILA FEBRINA RINDAYANI - Personal Name
Sampurno - Personal Name
T. Djoharsyah - Personal Name
Subject(s) KEPUASAN KONSUMEN KOSMETIK DI JAKARTA
Classification
Series Title
GMD Text
Language Indonesia
Publisher Magister Ilmu Kefarmasian-Universitas Pancasila
Publishing Year 2018
Publishing Place Jakarta
Collation
Abstract/Notes PENGARUH PENGGUNAAN BRAND AMBASSADOR DAN
HALLYU TERHADAP KEPUTUSAN KONSUMEN MELAKUKAN
BRAND SWITCHING DAN IMPLIKASINYA TERHADAP
KEPUASAN KONSUMEN KOSMETIK DI JAKARTA
ABSTRAK
Keputusan untuk melakukan brand switching merupakan tahapan dimana konsumen
mengenali kebutuhannya terlebih dahulu dengan mencari informasi, lalu
mengevaluasi, melakukan pembelian, dan selanjutnya melakukan evaluasi pascapembelian.
Beberapa faktor yang diperkirakan mempengaruhi keputusan konsumen
melakukan brand switching adalah brand ambassador dan hallyu. Brand
ambassador adalah ikon budaya atau identitas, dimana mereka bertindak sebagai alat
pemasar dan seringkali identik atau berkaitan dengan selebritas atau public figure.
Hallyu merupakan sebutan untuk kesuksesan fenomena kebudayaan Korea Selatan
melalui media massa. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh
penggunaan brand ambassador dan hallyu terhadap keputusan konsumen melakukan
brand switching dan implikasinya terhadap kepuasan konsumen kosmetik di Jakarta.
Sampel dalam penelitian ini adalah konsumen yang sebelumnya menggunakan
kosmetik dari negara lain dan beralih menggunakan kosmetik dari Korea Selatan,
sebanyak 99 responden, yang dihitung dengan metode Slovin. Jenis data yang
digunakan adalah data primer yang diambil melalui wawancara menggunakan
kuisioner. Metode analisis data yang digunakan adalah regresi linier berganda
dengan keputusan konsumen melakukan brand switching dan kepuasan konsumen
sebagai variabel terikat, serta brand ambassador dan hallyu sebagai variabel bebas.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa secara simultan dan parsial brand ambassador
dan hallyu berpengaruh positif secara signifikan terhadap keputusan konsumen
melakukan brand switching. Variabel keputusan konsumen melakukan brand
switching berpengaruh positif secara signifikan terhadap kepuasan konsumen.
Kata Kunci: brand ambassador, hallyu, brand switching, kepuasan konsumen
Specific Detail Info
Image
File Attachment
LOADING LIST...
Availability
LOADING LIST...
  Back To Previous