Title Analisis Kepuasan Pasien Terhadap Pelayanan Di Instalasi Farmasi Rawat Jalan Rumah Sehat Untuk Jakarta Rsud Cengkareng
Edition
Call Number KTI 527 23
ISBN/ISSN
Author(s) NURUL AZIZAH - Personal Name
Yuslia Noviani - Personal Name
Subject(s)
Classification
Series Title
GMD Text
Language Indonesia
Publisher Fakultas Farmasi Universitas Pancasila
Publishing Year 2023
Publishing Place Jakarta
Collation
Abstract/Notes Kepuasan pasien adalah hasil penilaian pasien dalam bentuk respon emosional atas
terpenuhinya harapan dalam menerima dan menggunakan pelayanan yang diberikan
petugas kesehatan. Kepuasan pasien merupakan indikator kualitas pelayanan yang
diberikan oleh tenaga kesehatan kepada pasien sehingga pasien yang puas akan
menggunakan kembali pelayanan kesehatan tersebut pada saat membutuhkannya kembali.
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis kepuasan pasien terhadap pelayanan di
Instalasi Farmasi Rawat Jalan Rumah Sehat untuk Jakarta RSUD Cengkareng periode
April 2023. Metode penelitian yang digunakan adalah metode penelitian desktriptif.
Pengambilan data yang digunakan adalah metode survei dengan memberikan kuesioner
kepada responden yang memenuhi kriteria inklusi. Besaran sampel menggunakan rumus
slovin dengan jumlah responden 100 orang yang dilakukan secara acak. Hasil penelitian
menunjukkan tingkat kepuasan pasien pada dimensi kehandalan (77%), dimensi
ketanggapan (80%), dimensi jaminan (81%), dimensi empati (86%), dan dimensi bukti
langsung (81%). Rata-rata tingkat kepuasan pasien terhadap pelayanan di Instalasi
Farmasi Rawat Jalan Rumah Sehat untuk Jakarta RSUD Cengkareng secara keseluruhan
sebesar 81% yaitu sangat puas.
Specific Detail Info
Image
File Attachment
LOADING LIST...
Availability
LOADING LIST...
  Back To Previous